Coklat Dapat Memecah Pembentukan Sel Kanker Dan Baik Untuk Kecantikan


Coklat merupakan salah satu cemilan yang sangat disukai tua dan muda khususnya bagi anak - anak. Ketika anak - anak makan coklat, orang tua sering melarang karena menyebabkan gigi berlubang. Padahal jika diketahui manfaat coklat sangat ajaib bagi kesehatan bahkan juga bagi kecantikan. Baca juga,  Rahasia Kecantikan Wanita Secara Alami



Coklat terdiri dari tiga jenis :
(a) Coklat biasa, adalah jenis coklat manis yang mengandung susu, gula, padatan biji kakao. Coklat jenis ini ada yang mengandung lemak biji cacao dan ada yang tidak.
(b) Coklat hitam, adalah jenis coklat yang sedikit manis dan agak pahit juga mengandung susu, sedikit gula, mengandung lebih banyak padatan biji cacao. Coklat jenis ini ada yang mengandung lemak biji cacao dan ada yang tidak.
(c) Coklat putih, adalah jenis coklat manis yang mengandung banyak susu, gula, dan juga lebih banyak lemak biji cacao.

Jenis coklat yang paling disukai anak - anak adalah jenis coklat manis seperti jenis coklat (a) dan (c) yang dapat menyebabkan gigi berlubang jika tidak disiplin menggosok gigi. Berdasarkan kandungan coklatnya maka dari ketiga coklat tersebut, jenis coklat (b) coklat hitam paling baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Beruntunglah bagi yang suka cemilan coklat. Manfaat ajaib coklat adalah sbb :

1). Coklat meningkatkan mood
Bagi yang sering bete (bad mood) makan coklat dapat meningkatkan mood. Coklat meningkatkan keceriaan karena mengandung serotin dan endorfin, dua senyawa yang dapat memberikan efek tenang, rileks, dan perasaan bahagia. Kendungan ini yang kemudian menjadikan coklat sebagai salah satu makanan anti depresi alami.

2). Coklat mencegah pembentukan sel kanker
Coklat dapat memecah pembentukan sel kanker. Cacao atau coklat mengandung antioksidan yang dapat menghentikan pertumbuhan kanker serta menonaktifkan bagian - bagian yang menghasilkan sel - sel tumor. Baca juga, Berbagai Pemicu Kanker Yang Perlu Diwaspadai

3). Coklat memiliki zat antioksidan
Coklat memiliki zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas di sekitar kita. Coklat dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL)

4). Coklat dapat mengurangi kerutan wajah dan melindungi kulit dari sinar UV
Coklat bermanfaat bagi kesehatan kulit dapat menguragi kerutan di wajah dengan kandungan antioksidan alaminya. Flavanols pada coklat bisa melindungi kulit dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit dan menjaganya tetap bersinar.

5). Coklat mengandung serat
Coklat dapat membantu dalam program diet karena coklat kaya akan serat seperti halnya roti gandum dan buah.

6). Coklat dapat digunakan untuk masker dan scrub wajah
Campuran coklat dan cafein dapat untuk detoksinasi kulit kusam dan berminyak. Campuran coklat dan susu untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sel - sel kulit mati.