Berkarya Dapat Membantu Menenangkan Emosi Jiwa


Setiap manusia memiliki emosi dan ego terutama ketika dalam keadaan tertekan dan gelisah tak menentu. Berkarya dapat membantu mengalihkan gelisah dan emosi jiwa. Karya adalah talenta dari dalam diri yang dapat membantu menenangkan emosi jiwa.

Berkarya bisa menjadi profesi / karir ataupun hobi. Hasil karya tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri namun juga bermanfaat bagi orang lain. Berkarya tidak harus megah dan wah. Karya sederhana sehari - hari yang berasal dari dalam diri seseorang merupakan talenta seseorang yang mampu membuat kenyamanan dan ketentraman hati.

Beberapa contoh berkarya yang bisa dilakukan yaitu, membuat kerajinan tangan, membatik, memainkan musik, mencipta lagu, menulis artikel, membuat kue kering, membuat animasi film anak - anak, menjadi guru privat, mengajar mengaji, merancang baju, mengembangkan peternakan, mengembangkan budidaya tanaman, dll. Baca juga, Apakah Anda Percaya Pada keajaiban ?





Sudah banyak contoh musisi, artis, pedagang, pengusaha, guru, petani, seniman, pejabat, dll yang berkarya juga sukses dalam membina kehidupan keluarga dan dapat menangani masalah keluarga dengan baik. Sepanjang dapat membagi waktu serta hidup teratur, berkarya akan menjadi bagian irama dalam menjalani rutinitas kehidupan.

Galilah dan kembangkan potensi diri yang tentunya potensi positif bukan potensi negatif dalam kegiatan sehari - hari dengan berkarya. Mengembangkan potensi positif dalam diri dapat meredam potensi negatif yang ada dalam diri.

Setiap diri manusia mempunyai dua kutub potensi yaitu kutub positif dan kutub negatif. Jangan sampai kutub negatif lebih condong dikembangkan karena selain akan merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain