Sering Buang Air Kecil Anyang - Anyangan Belum Tentu Karena Infeksi Kandung Kemih

Sering buang air kecil belum tentu karena infeksi kandung kemih atau karena penyakit lainnya misalkan sakit diabetes yang juga salah satu cirinya sering buang air kecil. Anyang - anyangan belum tentu karena tersumbatnya kencing karena batu ginjal. Sering buang air kecil dan anyang - anyangan bisa juga karena metabolisme tubuh yang kurang lancar. Baca juga, Penyebab Kencing Manis (Diabetes) Dan Cara mengobati Secara Alami.

Jika metabolisme tubuh lancar pembuangan air sisa hasil metabolisme tubuh akan keluar dalam bentuk keringat dan dalam bentuk air seni. Jika pembuangaan sisa air hasil metabolisme tubuh hanya melalui air seni berarti tidak banyak keringat yang keluar karena tidak banyak bergerak sehingga menimbulkan sering buang air kecil. Maka cara menyiasatinya adalah sering minum air hangat ibarat oli mobil yang bisa melancarkaan metabolisme tubuh.

Jika metabolisme tubuh lancar tentunya air seni juga akan lancar keluar tidak sempat mengendap yang menimbulkan rasa nyeri yang biasa disebut, anyang - anyangan. Jika air seni keluar tidak lancar dan terasa nyeri maka cara menyiasatinya dengan sering minum air hangat ibarat oli mobil yang bisa melancarkaan metabolisme tubuh.

Supaya metabolsme tubuh selalu lancar tidak menimbulkan sering buang air kecil dan anyang - anyangan maka, yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Banyak bergerak
  • Sering minum air terutama ar hangat hingga berkeringat
  • Jangan sering begadang
  • Tidur harus selalu nyenyak
  • Jangan sering stress

Jika ingin minum air sebelum tidur usahakan jaraknya paling dekat 1 jam setelah makan malam supaya tidak mengganggu  tidur mengakibatkan terjaga diwaktu malam yang bisa menyebabkan sulit tidur nyenyak.